Rabu, 26 Maret 2008

perkembangan psikologi remaja

REALITY LIFE OF SILENT WOMEN


Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman pribadi saya, dimana saya itu orang yang introfek (menutup diri). Kejadian itu bermula semasa sekolah di sebuah lembaga pesantren. Saya merasa kurang dalam memperoleh suatu ilmu pengetahuan dengan maksimal. Suatu ketika saya mendapat tugas bahasa inggris untuk membuat karangan, dan saya pun sudah mengerjakan tugasnya itu. Setelah dikerjakan, kemudian dipresentrasikan didepan kelas. Saat mempresentrasikan tugas tersebut, tiba-tiba saya lupa karena grogi. Bukan hanya itu saja, tetapi saya juga orang yang tertutup dengan lawan jenis. Ketika saya bertemu dengan teman lelaki, saya bersikap cuek/ acuh padanya. Akan tetapi dalam hati kecil saya ingin menegurnya. Dari kedua kejadian tersebut, saya berpikir dan merenungi untuk merubah sikap / sifat saya yang sangat tertutup. Alhamdulillah saat saya masuk ke Universitas saya sudah bisa sedikit terbuka sehingga saya bisa berteman dengan siapa saja dan atas kejadian itu juga saya termotivasi untuk belajar maksimal dan mendapat dorongan dari teman-teman untuk terus berjuang dan yang paling penting dari diri saya sendiri.

Tidak ada komentar: